Rangkaian Lift Barang 10 Lantai



 Lift merupakan piranti yang memudahkan kita untuk bisa menjangkau lantai yang kita inginkan di bangunan atau gedung bertingkat, banyak sekali jenis lift yang sudah marak digunakan. Mungkin setahu kita cuma lift yang biasa kita naiki di hotel-hotel atau mall pada umumnya, padahal masih banyak jenis lift yang lain yang bisa kita temukan seperti lift untuk pasien di rumah sakit, lift untuk mobil, lift service dan lift barang. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membicarakan salah satu dari jenis lift tersebut yaitu mengenai Rangkaian lift barang 10 lantai.



Sebuah lift driancang dengan rangkaian sesuai peruntukannya yaitu berdasarkan beban maksimal yang akan diangkut, jumlah lantai bangunan yang dituju dan kecepatan lift pada saat digunakan. Semua itu tersusun dari beberapa rangkai lift yaitu

       Tombol kontrol panel

Untuk bisa mengoperasikan lift barang, maka diperlukan tombol panel untuk menginstruksikan berjalannya lift menuju ke lantai yang diinginkan. Selain itu juga terdapat tombol Emergency, kita tahu bahwa bagian kontruksi lift yang dasar ialah diikat menggunakan tali seling yang sudah dihubungkan ke motor maka tombol emergency disini akan berguna jika salah satu tali seling baja yang putus akibat konsleting atau kerusakan sistem maka tidak mengakibatkan lift terjatuh.

       Menggunakan sistem breaker

Rangkaian lift barang 6 lantai harus menggunakan sistem brake atau pengereman yang berfungsi sebagai penahan crane motor supaya tidak berputar balik ketika sedang dioperasikan saat digunakan untuk mengangkut dan menahan beban. Ketika pemasangan Anda juga harus memastikan bahwa motor lift crane sudah dirancang dan dikerjakan dengan baik agar lift barang yang dihasilkan bisa lebih kuat, kokoh dan lebih aman.

       Menggunakan motor 3 phase

Kami sebagai pemilik bengkel cargo lift selalu menyertakan rangkaian lift buatan kami dengan motor 3 phase dan tak lupa juga kami sertakan penggunaan sistem brake yang sudah dirancang sebaik mungkin, untuk menjamin keamanan barang dan orang di sekitarnya ketika lift dioperasikan untuk mengangkat beban.

       Menggunakan limit switch

Jika diperhatikan, pada bagian atas dan bawah lift pasti terdapat Limit Switch dan juga ruangan rel sebagai tempat sistem kerja lift. Kedua komponen tersebut tidak hanya ditemui pada rangkaian lift barang 10 lantai saja, karena berapapun tinggi bangunan (lantai yang dimiliki) pada lift nya pasti terdapat limit swiych.

Nah itulah tadi pembahasan kita mengenai Rangkaian lift barang 10 lantai semoga bisa bermanfaat dan semakin menambah wawasan Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis Dan Kapasitas Lift Barang

15 Tahun Google Adsense di tahun 2018 bersama bengkel cargo lift